Pengunjung Blog



Cara Klaim Asuransi Dan Persyaratan Yang Anda Perlukan

Cara Klaim Asuransi
Cara Klaim Asuransi
Cara Klaim Asuransi - saat ini pastinya anda tidak asing lagi dengan yang namanya asuransi karena hampir semua barang barang yang memiliki nilai guna bisa di asuransikan. Banyak manfaat yang bisa anda peroleh ika memiliki asuransi diantaranya yaitu anda akan terhindar dari resiko yang terjadi di masa depan. Selain itu anda juga akan mendapatkan ketenangan karena anda tidak kawatir lagi dengan resiko yang mungkin anda alami.

Salah satu asuransi yang banyak diminati saat ini adalah asuransi kendaraan autocillin adira karena saat ini kendaraan sangat rawan terjadi resiko seperti kecelakaan, pencurian dan lain lain. Permasalahan yang sering terjadi saat ini adalah banyak orang yang memiliki asuransi mobil namun ketika terjadi resiko mereka masih bingung mengenai cara klaim asuransi. Sehingga banyak dari para angggota asuransi yang pengajuan klaimnya ditolak karena terlalu lama dalam pengajuan klaim dari waktu kejadian klaim.
Cara Klaim Asuransi
Cara Klaim Asuransi 
Maka dari itu jika anda saat ini memiliki sebuah asuransi ada baiknya apabila anda mengetahui dengan betul tentang bagaimana cara klaim asuransi. Jika anda sudah mengetahui tentang tata cara pengajuan klaim pastinya kepemilikan asuransi anda tidak akan sia sia dan bisa di manfaatkan secara maksimal. Dan yang aka kita bahas kali ini adalah mengenai asuransi mobil bagaimana cara klaim dan juga persyaratan atau berkas apa saja yang diperlukan untuk mengajukan klaim.

Ketika terjadi sesuatu pada mobil yang anda asuransikan maka Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mmengambil foto dari kejadian tersebut. Karena foto tersebut merupakan suatu alat bukti yang kuat yang bisa anda jadikan bukti bahwa anda berhak untuk mengajukan klaim. Ketika terjadi klaim untuk asuransi autocillin adira persyaratan atau dokumen yang anda butuhkan antara lain yaitu.
  1. Salinan atau fotocopy dari STNK yang masih berlaku
  2. Salinan atau fotocopy dari SIM yang masih berlaku
  3. Tidak lupa dokumen dokumen pendukung lain sesuai dengan jenis klaim yang anda ajukan
Dan perlu anda ingat bahwa persyaratan persyaratan yang diminta tersebut tergantung dari kebijakan masing masing perusahaan asuransi yang anda ikuti.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.