Pengunjung Blog



Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Siapa yang tidak menginginkan rambut sehat indah dan berkilau. Nampaknya semua ingin memilikinya, baik wanita maupun pria. Dengan rambut yang sehat dan mudah ditata dengan rapi menjadikan penampilan semakin percaya diri. Rambut merupakan mahkota kepala yang harus dirawat supaya terhindar dari berbagai masalah rambut seperti penyebab ketombe, masalah kerontokan dan rambut kering. Ke tiga masalah tersebut merupakan masalah yang saling berkaitan satu sama lain, dengan rambut berketombe bisa saja rambut kering dan mengalami kerontokan. Di sini akan dibahas mengenai merawat rambut kering supaya tidak terjadi ketombe dan kerusakan rambut yang lebih parah dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan.

1. Menggunakan telur dan yoghurt

Dengan kandungan protein yang terdapat pada telur serta yoghurt yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan memberikan kuat pada akar rambut dan memberikan kelembaban serta rambut berkilau. Telur dan yoghurt dibuat menjadi masker rambut dengan cara yang mudah dipraktekkan sebagai salah satu usaha untuk mengatasi rambut kering.
a. siapkan dua buah telur
b. 2 sendok makan yoghurt
c. Aduk sampai rata hingga menjadi pasta
d. Aplikasikan pada rambut kering
e. Biarkan kurang lebih selama 15 menit sampai kering
f. Bilas dengan air dingin.

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

2. Alpukat

Buah yang satu ini ternyata bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut kering. Dengan dibuat seperti pasta dan gunakan secukupnya dengan cara diaduk atau diblender kemudian aplikasikan pada rambut yang kering selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Kandungan vitamin yang terdapat pada alpukat memberikan nutrisi yang baik pada rambut.
Campuran air beras dan madu

3. Cara yang ke tiga adalah dengan menggunakan air beras serta madu.

a. Secangkir air beras tambah dengan 2 sendok teh madu
b. Aduk hingga merata
c. Oleskan pada rambut yang kering sampai merata
d. Diamkan selama 15 menit
e. Bilas dengan air bersih.

Tidak perlu dengan biaya yang mahal, asal ada kemauan dan usaha yang keras akan mendapatkan hasil yang maksimal tetap dengan konsistensi dan kesabaran maka akan terjadi dari berbagai masalah rambut seperti penyebab ketombe, kerontokan dan rambut kering.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.